Gelar Rapat Pleno Tentukan Plt Ketum Golkar Pengganti Airlangga Hartarto

JAKARTA, RADARSULBAR NEWS – Sejumlah elite Partai Golkar mulai berdatangan ke kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Selasa (13/8). Penjagaan di sekitar kawasan Partai Golkar pun diperketat menjelang rapat pleno yang akan digelar sekitar pukul 19.00 WIB.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menjelaskan, rapat pleno akan membahas pengunduran diri Airlangga Hartarto dari jabatan ketua umum. Serta akan menentukan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum.

“Kita rapat untuk menyikapi surat tersebut, menerima surat pengunduran diri beliau dan juga menunjuk PLT,” kata Dave di kantor DPP Partai Golkar.

Terkait siapa sosok pengganti Airlangga, Dave mengaku belum mengetahui. Dave membantah saat ditanya apakah yang akan menjadi Plt adalah Agus Gumiwang seperti kabar yang ramai beredar beberapa hari terakhir.

“Siapa Plt-nya? nanti akan diumumkan nanti malam. Jadi, saya tidak bisa mendahului, walaupun pasti sudah beredar berbagai macam nama. Apakah insialnya A atau yang lain? nanti kita lihat ya,” ujar putra dari politikus senior Partai Golkar Agung Laksono ini.

Anggota Komisi I DPR RI itu meyakini, siapa pun yang akan menjadi Plt ketua umum maka sudah mendapat pengakuan dari semua perwakilan DPD Golkar di seluruh Indonesia. Sehingga dianggap mampu untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Golkar untuk sementara.

“Jadi, siapapun itu nanti akan diputuskan melalui rapat pleno, karena ini harus ada kesepakatan bersama,” pungkas Dave. (jpg)