Empat Artis Raih Kursi DPR RI dari Dapil Jawa Timur, 6 Orang Selebritis Gagal

JAKARTA, RADARSULBAR NEWS – Sebanyak empat artis atau selebritis berhasil meraih kursi DPR RI dari Dapil Jawa Timur (Jatim) dari hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara KPU Jatim, Senin (11/3).

Sementara sebanyak 6 orang artis gagal melaju ke Senayan. Jawa Timur terdiri 11 daerah pemilihan (Dapil) untuk perebutan kursi DPR RI.

Para artis caleg DPR RI yang lolos ke Senayan dari Dapil Jawa Timur antara lain Arzeti Bilbilna (PKB), Dhani Ahmad Prasetyo (Gerindra), Arizal Tom Liwafa (PAN), dan Dina Lorenza (Demokrat).

Sementara artis yang gagal lolos DPR RI dari Dapil Jatim yakni Andre Hehanusa dari PDIP, Chef Arnold Purnomo dari Perindo, Krisna Mukti dari NasDem, Lucky Perdana dari PDIP, Venna Melinda dari Perindo, Krisdayanti dari PDIP.

Andre Hehanusa hanya mendapat 14.912 suara. Dia kalah dari Puti Guntur Soekarno yang meraih 108.181 suara. Chef Arnold Purnomo mendapat 6.951 suara. Partai Perindo gagal masuk Senayan.

Krisna Mukti hanya mendapat 2.880 suara. Di dapil ini, NasDem mendapat 1 kursi yang diisi istri mantan Kapolda Jatim Irjen (purn) Machfud Arifin, Lita Machfud Arifin. Lucky Perdana maju dari PDIP dari Dapil Jatim III hanya mendapat 30.410 suara.

Di Dapil Jatim V, Krisdayanti atau KD gagal ke Senayan. PDIP hanya mendapat 2 kursi yang diisi Ahmad Basarah dan Andreas Lody Susetyo.

Sementara itu, Venna Melinda dari Perindo maju dari Dapil Jatim VI wilayah Kediri, Blitar, dan Tulungagung. Dia hanya mendapat 13.989 suara.

Berikut data perolehan suara caleg DPR RI artis yang lolos di Jatim berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara KPU Jatim:

Dapil Jatim I

  1. Arzeti Bilbilna Setyawan (PKB) lolos dengan 62.790 suara
  2. Dhani Ahmad Prasetyo (Gerindra) lolos dengan 134.227 suara.
  3. Arizal Tom Liwafa (PAN) lolos dengan 69.195 suara

(jpg)