Sosialisasi Pilkada 2024, KPU Polman Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Dalam rangka menyukseskan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar menggelar kegiatan jalan santai dan senam sehat, Minggu 28 April. Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi pelaksanaan Pilkada Polman 2024 kepada masyarakat umum.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partaisipasi Masyarakat dan SDM KPU Polman Andi Rannu mengatakan kegiatan jalan santai serta senam sehat ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat terkait tahapan Pilkada Polman 2024.

“Kegiatan ini bertepatan 214 hari lagi kedepan akan digelar Pilkada Polman. Setelah melakukan launching Pilkada Polman Sabtu malam 27 April maka pihaknya mengajak masyarakat mengikuti jalan santai dan senam sehat sekaligus dilakukan sosialisasi tahapan Pilkada 2024,” terang Andi Rannu.

BACA JUGA:  Pilkada Polman tak ada Calon Perseorangan

Ia menambahkan kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun dan jalan sehat tersebut mengambil star dari Stadion HS Mengga Sport Center dan finis di Lapangan Pancasila Pekkabata. KPU menyediakan fasilitas berupa T shirt dan snack serta kepada 350 pendaftar pertama dan pengundian doorprize berupa sepeda listrik, sepeda, kulkas, mesin cuci, kipas angin dan sejumlah hadian menarik lainnya,” ungkap Andi Rannu.

Ketua KPU Polman, Nurjannah Waris menambahkan jalan santai dan senam sehat ini diadakan untuk mengajak kepada masyarakat umum untuk terlibat dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Polman 2024. Saat launching Pilkada undangannya terbatas khusus Bawaslu, Forkopimda, pengurus Parpol, tokoh masyarakat, organisasi pemuda dan kampus. Tetapi pelaksanaan jalan santai dan senam sehat ini terbuka untuk umum meliatkan lebih banyak masyarakat.

BACA JUGA:  KPU Tetapkan 40 Anggota DPRD Polman Terpilih, Berikut Datanya

“Semangatnya adalah peserta jalan santai dapat membantu KPU mensosialisasikan kepada masyarakat terkait setiap tahapan Pilkada. Minimal mereka mensosialisasikan kepada keluarga dan orang terdekatnya terkait pelaksanaan Pilkada. Kemudian berharap nantinya masyarakat menggunakan hak pilihnya di Pilkada sehingga partisipasi pemilih dapat meningkat,” tambahnya.

Ia bersyukur karena animo masyarakat mengikuti jalan santai dan senam sehat ini sangat antusias. Buktinya panitia menyediakan 350 baju kaos (T-Shirt) untuk pendaftar pertama itu habis dalam sehari. Selain itu banyak juga warga yang rela ikut walaupun sudah tak mendapatkan lagi baju kaos.

BACA JUGA:  KPU polman Ingatkan Calon DPRD Terpilh Wajib Setor LHKPN

Lebih lanjut dirinya menambahkan, jalan santai dan senam sehat ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi Pilkada yang akan digelar 27 November mendatang. Jalan sehat disamping sosialisasi, tentunya untuk mempererat tali siaturahmi antar sesama, dengan harapan KPU bisa melaksanakan tahapan-tahapan dalam Pilkada dengan baik. Untuk itu Nurjannah mengajak masyarakat Polman untuk menggunakan hak pilihnya jangan sampai Golput dan ikutlah bersama mensukseskan Pilkada serentak 2024. (*)

Komentar