Real Count KPU, Prabowo-Gibran Unggul Sementara

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Hingga hari ini, 15 Februari 2024 pukul 16.19 WITA, menunjukkan paslon Prabowo-Gibran masih unggul dalam perolehan suara.

Berdasarkan data yang diunggah Komisi Pemilihan Umum (KPU) lewat laman resminya, suara yang telah diperoleh paslon Prabowo-Gibran sebanyak 56.39 persen.

Total suara yang telah masuk dalam hasil real count Pilpres 2024 KPU itu, perolehan suara 14.8090.16. Prabowo-Gibran saat ini masih unggul dibandingkan dua paslon lainnya.

BACA JUGA:  KPU Tetapkan 40 Anggota DPRD Polman Terpilih, Berikut Datanya

Untuk paslon 1 Anies Baswedan-Cak Imin perolehan suara 24.59 persen dengan rincian 6.456.923 suara. Sedangkan paslon 3 Ganjar-Mahfud MD perolehan suara 19.03 persen dengan rincian 4.997.331 suara.

Hasil yang ditampilkan KPU ini bukan hasil akhir Pemilu 2024. KPU menyatakan publikasi form model C/D hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan memudahkan akses informasi publik.

BACA JUGA:  KPU polman Ingatkan Calon DPRD Terpilh Wajib Setor LHKPN

KPU juga menyatakan penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU kabupaten/kota, KPU provinsi, dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Perkembangan hasil real count KPU dapat dilihat di sini. (dan)

Komentar