Awal Februari Distribusi Kotak Suara ke PPK, Prioritaskan Daerah Terpencil

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar menjadwalkan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 termasuk kotak suara dan bilik ke kecamatan mulai 4 Februari.

Dalam pendistribusian ini KPU Polman memproritaskan ke daerah terpencil dan terluar. Khususnya daerah pegunungan yang sulit akses transortasi seperti beberapa desa di Kecamatan Alu, Matangnga, Bulo dan Tutar.
pasang

Ketua KPU Polman Nurjannah Waris ketika dikonfirmasi, Rabu 17 Januari mengatakan rencananya pendistribusian logistik Pemilu termasuk kotak suara yang berisi logistik pungut hitung akan dimulai 4 Februari 2024.

Tetapi sebelum didistribusikan pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terkait kesiapannya setelah itu rapat koordinasi dengan stakeholder.

“Tetapi kami juga masih koordinasi dengan KPU Sulbar terkait jadwal distribusi kotak suara ke PPK,” terang Nurjannah Waris.

Ia menagatakan tahapan pertama distribusi logistik pemilu itu terhadap kebutuhan di luar kotak suara, di antaranya seperti bilik suara, daftar pemilih tetap, dan pungut hitung.

“Dalam pendistribusian logistik pemilu ini prioritas pertama menyasar wilayah yang sulit dijangkau terlebih dahulu seperti Ratte Tutar, Lenggo Kecamatan Bulo dan beberapa desa di Alu,” tambahnya.

Ia juga menambahkan KPU Polman saat ini telah merampungkan perakitan kotak suara yang disimpan di gudang logistik KPU.