KPU Mamuju Tetapkan 23 Lokasi Kampanye

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – KPU Mamuju bersama partai politik (parpol) menyepakati 23 lokasi kampanye rapat umum dan kampanye akbar menjelang Pemilu 2024.

Dua agenda kampanye tersebut telah tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023. Lokasi tersebut disepakati usai KPU Mamuju meminta rekomendasi lokasi dari Pemkab Mamuju.

Pelaksanaan kampanye rapat umum dan kampanye akbar pun dimulai sejak Minggu 21 Januari hingga 10 Februari, mendatang.

BACA JUGA:  Maju Pilkada Polman, Andi Nursami Pensiun dan Kembalikan Randis

Ketua KPU Mamuju, Indo Upe mengajak kepada seluruh pimpinan parpol agar tetap menjaga kondusifitas pemilu agar tercipta pemimpin yang dapat menuntun Indonesia, tak terkecuali Sulbar ke arah yang lebih baik.

“Yang terpenting kampanye ini tentu ada jadwalnya. Mulai dari jam 09.00 sampai jam 18.00 sore,” kata Indo Upe, belum lama ini.

BACA JUGA:  Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada, KPU: Lebih Baik Mendaftar Sejak Awal

Ia berharap agar kampanye rapat umum hingga pada hari H pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, tertib dan berintegritas sebagaimana mestinya. “Kita bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas kedepannya,” ujarnya.

Komisioner KPU Mamuju, Ibnu Imat Totori mengungkapkan, pelaksanaan jadwal kampanye rapat umum linear dengan jadwal yang sudah diterapkan oleh KPU RI, kemudian yang sudah ditetapkan oleh KPU provinsi dan KPU Kabupaten.

BACA JUGA:  Didukung Lima Partai Koalisi, Dirga Singkarru -Iskandar Muda Siap Daftar di KPU Polman

“Pelaksanaan kampanye rapat umum ini kami sampaikan kembali itu durasinya selama 21 hari. Dimulai tanggal 21 Januari sampai dengan 10 Februari. Kick off kampanye kita dimulai di tahun kemarin di tanggal 28 November, tetapi yang bisa dilaksanakan adalah pertemuan terbatas, pemasangan alat peraga, dan pertemuan tatap muka,” urai Imat.

Komentar