KPU Mamuju Lantik 55 Anggota PPK

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Sebanyak 55 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Mamuju dilantik, di Aula Wisata Pantai Tapandullu, Kamis (16/5).

55 PPK tersebut nantinya akan bertugas di 11 kecamatan, dan akan bekerja selama delapan bulan ke depan.

Ketua KPU Mamuju Indo Upe mengatakan, PPK yang dilantik merupakan peserta terbaik yang telah melewati serangkaian tahapan seleksi. Ia meminta agar seluruh PPK dapat menjaga integritas, solidaritas dan tetap membangun komunikasi dengan mitra KPU di tingkat kecamatan.

BACA JUGA:  KPU Polman Tetapkan Kelengkapan Administrasi Empat Paslon Lengkap

“Untuk PPK segera menyesuaikan diri dengan tahapan yang sudah berjalan. Besok (hari ini,red) sudah masuk tahapan Tes CAT seleksi PPS, kemudian berikutnya masuk tahapan pemutakhiran data pemilih. Kalau tidak ada komunikasi dan kerjasama yang baik maka tahapan tidak akan maksimal,” kata Indo Upe usai pelantikan.

Selain itu, ia juga meminta setiap Camat untuk menyiapkan petugas kesekretariatan. Ia berharap petugas sekretariat dapat bekerjasama dengan baik dengan petugas PPK, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 lebih baik lagi daripada Pemilu sebelumnya.

BACA JUGA:  Antisipasi Kemacetan saat Mendaftar ke KPU Polman, Dirga-Iskandar Sampaikan Permohoan Maaf

“Semoga amanah ini dapat di jaga dan dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Ditanya soal tantangan, Indo Upe mengatakan, petugas PPK berpotensi mendapatkan tekanan lebih besar pada penyelenggaraan Pilkada, lantaran skala penyelenggaraan Pilkada memiliki skala yang lebih kecil dibandingkan saat Pemilu silam.

“Kalau Pemilu itu kan dia melibatkan banyak orang, kalau Pilkada ini hanya skala lokal, artinya ada kemungkinan tekanannya lebih besar,” sebutnya.

BACA JUGA:  Maju Pilkada Polman, Andi Nursami Pensiun dan Kembalikan Randis

Namun, ia mengaku akan tetap melakukan pengawasan internal, untuk memonitoring kinerja badan ad hoc, guna memastikan kualitas pelaksanaan Pilkada 2024 lebih maksimal. (m5/)

Komentar