Gelar Coffee Morning, KPU Polman Ajak Media Suksekan Pilkada 2024

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – KPU Polman mengelar coffee morning Pilkada dengan awak media di Cafe Batistuta Kelurahan Manding Kecamatan Polewali, Rabu 3 Juli. Dalam kegiatan ini KPU berharap peran media ikut andil dalam mesosialisasikan Pilkada Polman dan Sulbar serta mampu menaikkan tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada di Kabupaten Polman.

Lewat Coffe Morning yang dikemas dalam sosialisasi pendidikan politik bagi jurnalis, KPU Polman berharap jurnalis ikut andil dalam menyukseskan Pilkada 2024 termasuk meningkatkan partisipasi pemilih.

KPUtarget Polman menggandeng kalangan jurnalis untuk menyukseskan helat pemilihan serentak nasional atau Pilkada tahun 2024.

BACA JUGA:  KPU Polman Tetapkan Kelengkapan Administrasi Empat Paslon Lengkap

Kolaborasi KPU dan jurnalis sangat penting dalam perluasan informasi Pilkada.

Plh Ketua KPU Polman Rudianto mengatakan, peran media massa sangat penting dalam menyukseskan pemilihan serentak nasional 2024.

Media massa memiliki ruang untuk menyampaikan informasi setiap tahapan yang tengah berjalan.

“Tentunya, KPU punya keterbatasan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, dan di sinilah peran besar media massa. Kolaborasi dengan semua pihak menjadi modal dasar menyukseskan Pilkada nanti,” kata Rudi, sapaan akrabnya saat membuka kegiatan Coffe Morning Pikada dengan jurnalis Rabu kemarin.

BACA JUGA:  Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada, KPU: Lebih Baik Mendaftar Sejak Awal

Selain perluasan informasi, KPU Polman juga mengharapkan peran kalangan jurnalis untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah yang aman dan damai.

Hal ini, juga disampaikan Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pendidikan Masyarakat (Parmas) KPU Polman Andi Rannu.

“Tentunya akan tetap ada potensi pelanggaran dan lainnya, kita akan berupaya meminimalisir sehingga pelaksanaan pemilihan serentak nasional 2024 bisa sukses seperti pemilu serentak. Mohon dukungan semua stakeholder terkait,”kata Andi Rannu

Andi Rannu juga berharap peran media pers ikut andil dalam meminimalisir potensi pelanggaran serta mampu menaikkan tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada di Polman. Apalagi target KPU Polman pada Pilkada 2024 tingkat partisipasi pemilih diatas 80 persen.

BACA JUGA:  Ribuan Massa Hadiri Deklarasi RDP-AFF

Saat ini, tahapan penyelenggaraan Pilkada 2024 sudah mulai berjalan. Kini memasuki tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada tahun 2024.

“Kegiatan Coklik data pemilih digelar mulai 24 Juni hingga 24 Juli 2024. Petugas Pantarlih mendatangi setiap rumah warga untuk mencoklik data pemilih. Pemilih diminta menyiapkan KTP dan KK untuk mencocokkan data pemilih sementara,” tandasnya. (mkb)

Komentar