Arsal Aras Patok Tiga Kriteria Calon Pendampingnya di Pilkada Mateng 2024

TOPOYO, RADARSULBAR NEWS – Ketua DPRD Mamuju Tengah (Mateng), Arsal Aras memastikan diri maju di Pilkada Mateng 2024. Namun, politisi Demokrat itu masih mencari pasangan yang tepat.

Arsal pun mematok beberapa kriteria yang mesti dimiliki calon pasangannya. Seperti mempunyai survei yang bagus, memiliki basis massa yang jelas dan mendapat restu Bupati Mateng, Aras Tammauni, yang tak lain merupakan orang tua Arsal.

“Insyaallah saat ini kita sudah siap maju. Sejak awal saya sudah persiapkan untuk bertarung di Pilkada Mateng. Makanya saya kemarin tidak maju di Pileg 2024,” kata Arsal, saat diwawancara, Rabu 1 Mei, di Mamuju.

BACA JUGA:  KPU Polman Mulai Umumkan DPS, Masyarakat Boleh Beri Tanggapan

Arsal menuturkan, pemilihan calon pasangannya masih berproses saat ini. Sudah ada beberapa nama yang dinilai pantas mendampinginya. Hanya saja, Arsal belum ingin membeberkan siapa namanya.

“Kita buka komunikasi dengan semua pihak. Baik bagi calon pasangan maupun dengan partai politik. Komunikasi pun terus dilakukan. Demokrat, PAN dan PKB sudah kita komunikasikan. Berikutnya Nasdem akan kita buka ruang. Kita buka semua komunikasi dengan parpol,” tandasnya.

BACA JUGA:  Antisipasi Kemacetan saat Mendaftar ke KPU Polman, Dirga-Iskandar Sampaikan Permohoan Maaf

Sebelumnya, Partai Demokrat Sulbar juga sudah memberikan mandat kepada Arsal untuk maju dan bertarung di Pilkada Mateng 2024. Arsal dinilai pantas meneruskan kepemimpinan usai ayahnya, Aras Tammauni sudah tidak bisa lagi maju di Pilkada Mateng 2024. Arsal yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Mateng dinilai memiliki basis massa yang kuat. (ajs/sol)

Komentar