ABM Pastikan Maju Pilgub Sulbar: Saya Masih Diinginkan Masyarakat

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar 2024 menyisakan sembilan bulan lagi. Sejumlah figur politik Sulbar mulai menyatakan kesiapannya ikut bertarung di Pilgub 2024.

Tak terkecuali Gubernur Sulbar periode 2017-2022, Ali Baal Masdar. ABM, sapaan akrabnya, itu, bahkan menjadi orang pertama di Sulbar yang memastikan diri bakal kembali maju.

Ia mengklaim jika surveinya saat ini menjadi tertinggi di antara figur lain di Sulbar.

BACA JUGA:  Maju Pilkada Polman, Andi Nursami Pensiun dan Kembalikan Randis

“Saya masih di atas daripada yang lain. Survei menunjukkan kalau saya berada di atas 45 persen. Yang lain masih sekitar 19, 20 sampai 30 persen,” kata ABM, saat menggelar konferensi pers, di kediaman pribadinya, Senin 5 Februari.

Survei yang diklaim memuaskan itu lantas membuat ABM percaya diri. Ia sangat percaya kalau mayoritas masyarakat Sulbar masih menginginkan dirinya menjadi orang nomor satu di Sulbar untuk kedua kalinya.

BACA JUGA:  Pasca Putusan MK, Peta Politik Makin Dinamis, Enam Parpol di Polman Bisa Usung Calon Sendiri

Hanya saja, ABM masih merahasiakan calon pasangannya. Ia belum ingin menyampaikan figur yang akan mendampinginya. ABM masih menunggu hasil survei beberapa figur tersebut. Hasilnya nanti akan disampaikan seusia Pemilu 2024.

“Infokan ke masyarakat kalau saya masih ingin maju di Pilgub Sulbar 2024. Terkait pasangan terpenting surveinya bagus dan mau maju sama saya,” ujarnya.

Ia juga mengaku belum menjamin komunikasi dengan beberapa partai lain. Yang pasti, kata dia, ABM akan menggunakan Partai Gerindra untuk maju di Pilgub Sulbar 2024. Menurutnya, Gerindra bakal semakin kuat jika Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024.

BACA JUGA:  Hari Ini Pendaftaran Cabup-Wacabup Dibuka, Pilkada Polman Potensi Empat Paslon

“Nanti kita lihat setelah Pemilu 2024. Nanti saya sampaikan lagi mana yang akan cocok,” ungkapnya.

Komentar