9 Februari Logistik Didistribusikan

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Bawaslu Mamuju menggelar rapat koordinasi terkait pengawasan distribusi logistik, di Grand Maleo Hotel Mamuju, Senin (29/1).

Ketua Bawaslu Mamuju, Rusdin mengatakan, pihaknya telah membuat skema pengawasan distribusi logistik.

Panwascam di setiap kecamatan bakal menjemput dan mengawasi penyaluran logistik dari kabupaten kepada kecamatan.

“Kemudian pengawas di tingkat desa dan kelurahan, akan menjemput di kecamatan, untuk mengawasi logistik sampai ke desa/kelurahan. Selanjutnya oleh pengawas TPS. Jadi pengawasan bisa terkoordinir dengan baik,” kata Rusdin.

BACA JUGA:  Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada, KPU: Lebih Baik Mendaftar Sejak Awal

Rusdin meminta, agar KPU Mamuju memprioritaskan pendistribusian logistik ke wilayah yang sulit diakses seperti Desa Bela, Kopeang, Kalumpang, Bonehau dan Pulau Balabalakang, serta mengantisipasi kerusakan logistik selama masa pendistribusian.

“Selain itu, kami juga mewanti-wanti kepada KPU untuk lebih teliti dalam pengepakan logistik, agar tidak ada kesalahan seperti logistik yang tertukar saat pengepakan,” ujar Rusdin.

BACA JUGA:  Didukung Lima Partai Koalisi, Dirga Singkarru -Iskandar Muda Siap Daftar di KPU Polman

Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Mamuju, Hasdaris menjelaskan, KPU telah menyusun skema pendistribusian logistik, yang rencananya akan dimulai 9 Februari. Pulau Balabalakang menjadi kecamatan pertama yang menjadi target pendistribusian.

Komentar