TPS Khusus 901 Lapas Polewali Bertema Valentine, Didesain Serba “Pink”

Ia berharap, warga binaan Lapas Polewali yang menggunakan hak pilihnya di TPS khusus 901 merasa nyaman dan bergembira menyalurkan hak suaranya. Di TPS 901 tersebut tercatat 293 warga binaan masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Tetapi masih ada pemilih tambahan yang masuk dalam DPTb yang jumlahnya masih dicocokkan dengan perekaman dan percetakan KTP-el di Dinas Capil.

BACA JUGA:  Dua Paslon Pilkada Majene Daftar ke KPU

Sebelumnya, Kepala Lapas Kelas II B Polewali, Mohammad Sjaefoeddin mengaku telah mempersiapkan segala sesuatu untuk pelaksanaan pemungutan suara di TPS khusus Lapas Polewali. Ia berharap walaupun hanya satu TPS khusus pihaknya akan berusaha memaksimalkan pelayanan dalam pemungutan suara nantinya.

Sebelumnya anggota KPU Polman, Munawir Arifin mengatakan KPU Polman menyiapkan tiga TPS khusus di Pemilu 2024. Satu TPS berada di Lapas Polewali dan dua TPS di Ponpes Salafiyah Parappe Campalagian.

BACA JUGA:  Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada, KPU: Lebih Baik Mendaftar Sejak Awal

“Panitia KPPS di TPS khusus dari para pegawai Lapas dan Ponpes setempat,” ucap Munawir Arifin.

Menurutnya, KPU bersama Lapas dan Ponpes telah mendata para napi dan santri yang akan menggunakan hak pilihnya pada TPS khusus tersebut. Adapun Daftar Pemilih Tetap (DPT) di lokasi TPS khusus 901 Lapas Polewali sebanyak 293 pemilih tetapi masih ada DPTb. Sementara dua TPS khusus di Ponpes Salafiyah Parappe yakni TPS 901 dan TPS 902 jumlah DPT sebanyak 452 pemilih tetapi ada tambahan 31 orang masuk dalam DPTb. (*)

Komentar