Raih Suara Terbanyak, PAN Berpeluang Raih Kursi Ketua DPRD Mamasa

MAMASA, RADARSULBAR NEWS — Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Mamasa telah berakhir, Sabtu 3 Maret. Dari hasil pleno rekapitulasi hasil suara tingkat kabupaten, Partai Amanat Nasional (PAN) berpeluang meraih kursi Ketua DPRD Mamasa periode 2024-2029.

PAN berhasil mendudukan tiga calegnya di DPRD Mamasa. Selain itu meraih suara terbanyak di Pemilu 2024 dengan jumlah suara 11.904. Perolehan suara terbanyak kedua diraih Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Hanura juga berhasil mendudukan tiga orang Calegnya di DPRD Mamasa tetapi jumlah total suaranya hanya 10.526. Sementara posisi ketiga diraih Partai Nasdem yang juga mampu mendudukan tiga wakilnya di DPRD Mamasa tetapi perolehan total suaranya hanya 8.887.

Ketiga partai tersebut yakni PAN, Hanura dan Nasdem akan menjadi unsur pimpinan DPRD Kabupaten Mamasa.

Ketua KPU Mamasa, Sumarlin mengatakan, proses rekapitulasi untuk tingkat Kabupaten Mamasa telah selesai. Pihaknya berterima kasih kepada masyarakat Mamasa yang telah menggunakan hak pilihnya.

“Baik itu peserta pemilu, saksi parpol, serta pihak terkait terkusus penyelenggara tingkat KPPS,” terang Sumardin, Sabtu 3 Maret.

Ia mengaku, ini merupakan kesadaran politik bersama hingga penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan dengan baik.

Sumardin mengaku bersyukur karena rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara telah selesai ditingkat Kabupaten Mamasa. (*)