Pemilu Makin Dekat, 581 PPK-PPS TOT Fasilitator Bimtek KPPS

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Mendekati Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar mengadakan Training Of Trainers (ToT) fasilitator PPK-PPS dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

ToT dan Bimtek ini diikuti 581 anggota adhoc PPK dan PPS se-Kabupaten Polman di Hotel Ratih Polewali selama dua hari, Senin-Selasa 22-23 Januari.

Nantinya PPK dan PPS ini akan bertugas sebagai fasilitator untuk menjelaskan lebih lanjut kepada KPPS yang bertugas di TPS pada puncak pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Total ada 80 anggota PPK dan 501 anggota PPS yang mengikuti ToT dan bimtek ini, di Hotel Ratih Polewali mulai 22-23 Januari 2024,” kata Ketua KPU Polman Nurjannah Waris, Senin 23 Januari.

Ia menjelaskan, ToT bimbingan teknis terpadu dan ToT terhadap PPS dan PPK pada Bimbingan KPPS dilakukan untuk membina para panitia yang betugas pada saat pemilu 14 Februari 2024 nanti.

Harapannya tercipta penyelenggaraan Pemilu yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

“Dengan adanya peningkatan kompetensi para fasilitator, diharapkan anggota KPPS akan mendapatkan pembimbingan yang baik sehingga mereka dapat menjalankan tugas mereka dengan profesionalisme dan akurat,” kata Nurjannah Waris..