Maju Calon Bupati Polman, JSM Berharap Diusung Empat Parpol

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS — Mayor Jenderal (Purn) Salim Mengga (JSM) optimis menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman 2024. Keseriusan JSM maju sebagai calon Bupati Polman dengan mendaftar pada empat partai politik (Parpol). Keempat Parpol yang didaftar tim relawan JSM yakni PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Perindo.

JSM kembali mendaftarkan ke Sekretariat DPD Partai Amanah Nasional (PAN) Kabupaten Polewali Mandar, Minggu 12 Mei. JSM diwakili tim pemenangannya Zubair, Ardi Amanah, Fauzi, Cambang dan Dalle resmi mendaftarkan JSM sebagai bakal calon Bupati di Sekertariat Partai Amanat Nasional (PAN) Polman.

Tim Pemenangan JSM mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati ke Sekertariat PAN yang diterima langsung oleh Ketua PAN Haidir didampingi tim penjaringan calon kepala daerah PAN Husni serta kader PAN lainnya.

BACA JUGA:  KPU Polman Mulai Umumkan DPS, Masyarakat Boleh Beri Tanggapan

Tim pemenangan JSM, Zubair menyampaikan, empat partai ini jika perolehan kursinya di gabung terdapat 13 kursi yang melebihi dari cukup yang dipersyaratkan oleh KPU untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah 2024 – 2029.

“Setelah pendaftaran secara resmi ini kita akan lihat survei calon wakil bupati yang akan mendampingi JSM. Kedepan tim pemenangan JSM akan intens melakukan komunikasi dengan DPP empat partai tersebut dan meminta masukan JSM termasuk usulan calon wakil,” jelas Zubair.

BACA JUGA:  Hari Ini Pendaftaran Cabup-Wacabup Dibuka, Pilkada Polman Potensi Empat Paslon

Lanjutnya, setelah ini pihaknya akan rapatkan barisan diinternal partai pengusung dan meminta susunan badan pemenangan Pemilu dan pembentukan tersebut akan dinilai mana yang serius.

Zubair menyampaikan, masih ada dua bulan lagi waktu untuk mendaftar ke KPU artinya masih ada dua bulan untuk saling menjajaki keseriusan masing-masing pihak.

Ia juga mengatakan, dari empat partai yang sudah didaftar hanya dua partai yang mengusulkan untuk figur calon wakil Bupati yakni PAN dan PPP saja.

Ketua DPD PAN Polman H. Haidir menyampaikan, yang sudah secara resmi melakukan pendaftaran sudah ada tiga bakal calon Bupati Polman yakni Andi Masri Masdar, Andi Bebas Manggazali dan Mayjen (Purn) Salim Mengga sampai pada hari ini 12 Mei.

BACA JUGA:  KPU Polman Tetapkan Kelengkapan Administrasi Empat Paslon Lengkap

“Nama-nama bakal calon yang secara resmi telah melakukan pendaftaran ini akan disampaikan pada Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN setelah tanggal 15 Mei. Setelah itu kita menunggu perintah dari DPP untuk kelengkapan berkas,” jelas Haidir.

Dalam kesempatan tersebut Haidir menegaskan PAN mendorong Malahayati sebagai bakal calon Bupati Polman. Namun tidak menutup kemungkinan menjadi calon wakil saja jika survei menunjukkan hanya bisa untuk wakil saja. Tetapi melihat hasil perolehan kursi PAN pada pemilihan anggota legislatif lalu empat kursi, PAN memastikan akan mengusung kadernya. (*)

Komentar