KPU Polman Tetapkan 16 Lokasi Kampanye, Berikut Datanya

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menyusun jadwal kampanye rapat umum untuk memfasilitasi seluruh peserta Pemilu 2024 agar mendapatkan kesempatan sama dalam berkampanye.

Kampanye rapat umum ini dimulai, Minggu 21 Januari hingga Sabtu 10 Februari 2024. Dalam pelaksanaan kampanye rapat umum ini, KPU Polman menetapkan 16 titik lokasi yang semuanya lapangan sepak bola untuk digunakan berkampanye.

“Kami telah menggelar rapat koordinasi bersama dengan para pengurus partai politik, pemerintah daerah dan instansi terkait untuk menyusun dan menetapkan jadwal kampanye rapat umum,” kata Anggota KPU Polman Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partaisipasi Masyarakat dan SDM, Andi Rannu, Sabtu 20 Januari.

Ia menjelaskan penetapan jadwal kampanye rapat umum oleh KPU berdasarkan PKPU Nomor 15 tahun 2023 tentang kampanye Pemilu yang yelah diubah menjadi PKPU nomor 20 tahun 2023. KPU kabupaten menetapkan jadwal kampanye rapat umum seyelah menengarkan masukan dari pengurus parpol.

Jadwal yang ditetapkan mengatur tanggal, waktu dan tempat pelaksanaan kampanye rapat umum peserta pemilu tingkat Kabupaten Polman. Dalam jadwal yang telah disusun dan disepakati oleh perwakilan parpol, kampanye rapat umum berlangsung mulai Minggu 21 Februari hingga 10 Februari. Tetapi karena ada hari libur nasional pada tanggal 8 dan 10 Februari maka kedua hari itu ditiadakan kampanye.

Selain menyusun jadwal kampanye rapat umum, KPU Kabupaten Polman juga telah menyiapkan sebanyak 16 lapangan yang bisa dimanfaatkan untuk menggelar kampanye rapat umum.

Setiap kecamatan telah disiapkan satu lokasi kampanye rapat umum dan diharapkan jumlah tersebut cukup untuk menggelar agenda itu.