KPU Polman Ajak Jurnalis dan LSM Edukasi Pemilih dan Tingkatkan Partisipasi Pemilu

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – KPU Polewali Mandar (Polman) meminta jurnalis dan LSM untuk turut berperan aktif dalam memberikan edukasi atau pendidikan kepada pemilih agar lebih cerdas menggunakan hak pilihnya di Pilkada Serentak 2024.

Hal ini diungkapkan Komisioner Divisi Sosialisasi, Partispasi Masyarakat dan SDM KPU Polman Andi Rannu saat sosialisasi pendidikan pemilih bersama jurnalis dan LSM di Kantor KPU Polman, Sabtu 5 Oktober.

Menurut Andi Rannu sosialisasi ini penting apalagi perhelatan Pilkada serentak tinggal 53 hari lagi masa pencoblosan, 27 November 2024 mendatang.

“ Kami sangat berharap selalu ada kerja sama dan sinergitas antara jurnalis dengan LSM untuk memberikan pendidikan pemilih agar pemilu bisa berlangsung aman, lancar dan damai, ” kata Andi Rannu.

Menurut mantan komisioner KPID Sulbar ini, bahwa proses kampanye bupati dan wakil bupati Polman sudah berlangsung sejak 25 September lalu.Saat ini KPU telah mengumumkan KPPS terpilih yang akan bertugas di TPS.

Selain itu KPU saat sementara mempersiapkan logistik Pilkada. Pihaknya telah menerima beberapa logistik pilkada diantaranya tinta, segel, kotak suara dan bilik suara. Sementara kertas suara dalam waktu dekat ini akan dicetak.

” Pemilu akan berjalan lancar, aman dan damai, apabila semua pihak mendukung kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi ini. KPU berharap seluruh elemen masyarakat, termasuk rekan-rekan jurnalis dan LSM diharapkan untuk terus memberikan pendidikan positif kepada pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada nanti,” tandasnya. (mkb)