DIGASKAN Bakal Tambah Armada Damkar Setiap Kecamatan

POLMAN, RADARSULBAR NEWS – Tingginya angka kasus kebakaran di Polewali Mandar membuat pasangan calon bupati dan wakil bupati Polewali Mandar nomor urut 4 Dirga Adhi Putra Singkarru – Iskandar Muda Baharuddin Lopa (DIGASKAN) akan menambah mobil armada pemadam kebakaran (Damkar) jika terplilih memenangkan Pilkada Polman 2024.

Hal tersebut disampaikan Dirga Singkarru saat melakukan kampanye terbatas di kompleks Rutan Polis Kecamatan Wonomulyo, Rabu 9 Oktober.

Salah seorang warga Rahmayanti menginginkan jika terpilih memenangkan Pilkada Polman agar kedepannya menambah jumlah armada mobil pemadam. Sehingga jika terjadi kebakaran dinas pemadam dengan cepat menjangkau lokasi saat proses memadamkan api.

Ia sangat berharap seperti itu karena sebelumnya ia pernah mengalami kejadian rumahnya terbakar beberapa waktu lalu.

“Kalau bisa armada pemadam ditambah pak karena biasa lambat tiba di lokasi contohnya seperti waktu rumah saya terbakar,” tutur Rahmayanti.

Calon Bupati Polman Dirga Singakarru mengatakan akan menambah armada mobil pemadam dan akan ditempatkan di setiap kecamatan yang padat penduduk dan rawan terjadi kebakaran seperti Kecamatan Wonomulyo, Campalagian, Binuang, Polewali, dan kecamatan lainnya.

“Insya Allah kami akan prioritaskan menambah jumlah armada mobil yang ditempatkan di masing-masing kecamatan. Sehingga jika terjadi musibah kebakaran, mobil yang standby di kecamatan bisa dengan cepat menjangkau lokasi sebelum mobil utama dari kantor pemadam tiba di lokasi kejadian,” kata ketua DPW Nasdem Sulbar ini.

Dirga yang merupakan sarjana S2 lulusan Manchester University Inggirs ini mengatakan, salah satu kendala yang biasa dihadapi pemadam adalah jarak dari kator pemadam menuju lolasi kebakaran terlalu jauh sehingga petugas lambat tiba di lokasi kejadian, sehingga dengan adanya mobil pemadam yang standby di kecamatan akan lebih mengefisenkan waktu dan lebih cepat tiba di lokasi kebakaran.

Selain menambah armada mobil pemadam, Dirga juga akan meningkatkan kesejahteraan petugas pemadam karena tugasnya sangat berat saat bekerja dan tidak sebanding dengan tugas yang harus dihadapi oleh para pasukan pemadam.

“Insya Allah kita akan tingkatkan kesejahteraan petugas pemadam karena mereka ini bekerja nyawa taruhannya,” pungkasnya. (rls/mkb)