Didukung Lima Partai Koalisi, Dirga Singkarru -Iskandar Muda Siap Daftar di KPU Polman

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Didukung sebanyak lima partai koalisi, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar, Dirga Adhi Putra Singkarru – Iskandar Muda Baharrudin Lopa siap mendaftar di Kantor KPU Polman.

Rencananya pasangan dengan Tagline “Solid dan Amanah” akan mendaftar ke KPU Polman, Rabu 28 Agustus. Untuk memantapkan pendaftaran Paslon Dirga Singkarru dengan Iskandar Baharuddin Lopa, tim koalisi parpol tengah melakukan persiapan setelah kedua pasangan calon ini resmi menerima lima surat keputusan SK dari partai politik tersebut.

Ke lima partai politik tersebut terdiri dari tiga partai pengusung yakni Nasdem, Demokrat, PKS dan dua partai pendukung yakni PSI dan PKN. Kelima partai politik ini akan berkoalisi dalam mengusung pasangan calon Dirga Singkarru dengan Iskandar Baharuddin Lopa dalam kontenstasi Pilkada Polman 2024.

Setelah menerima SK dari parpol, pasangan ini telah memeneruhi syarat untuk mendaftar ke komisi pemilihan umum setempat untuk maju sebagai pasangan calon Bupati dan wakil bupati Polewali Mandar pada pilkada serentak 2024.

Sesuai tahapan, KPU akan membuka waktu pendafataran paslon mulai tanggal 27 hingga 29 Agustus mendatang. Rencananya pasangan calon Bupati dan wakil bupati Polewali Mandar Sulawesi Barat Dirga Adi Putra Singkarru – Iskandar Muda Baharrudin Lopa akan mendaftar ke KPU Polman pada tanggal 28 Agustus mendatang.

“Hingga hari ini semua berkas administrasi kami sudah rampung semua. Insya Allah kami siap mendaftar ke KPU Polman,” kata Dirga Singkarru.

Calon Bupati Polman yang juga sebagai Ketua DPW Nasdem Sulbar, Dirga Adhi Putra Singkarru mengatakan saat ini sudah ada lima partai politik (Parpol) pengusung dan pendukung yang resmi berkoalisi. Adapun ke lima Parpol pengusung yakni Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) PSI dan PKN.

“Kita masih melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lain semoga masih ada yang akan bergabung dengan kita,” tambahnya.

Dengan dukungan itu, pasangan calon Bupati dan wakil bupati Polewali Mandar Sulawesi Barat Dirga Adi Putra Singkarru – Iskandar Muda Baharrudin Lopa yang memiliki tagline Solid dan Amanah ini sudah memenuhi syarat dukungan parpol dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman mempersyaratkan harus mengantongi rekomendasi 8 kursi di DPRD kabupaten. (rls/*)