BEBAS-SITI Akan Beri Insentif untuk Kader Posyandu

POLMAN, RADARSULBAR NEWS – Bebas-Siti berkomitmen untuk mendorong agenda peningkatan kesehatan kaum ibu di Polewali Mandar. Termasuk dengan mendukung terciptanya ekosistem kesehatan yang saling melengkapi satu sama lain.

Kader Posyandu (Pos Pelayanan terpadu) merupakan salah satu tulang punggung bagi terwujudnya kesehatan kaum Ibu. Mereka adalah orang-orang terpilih yang mengabdikan dirinya untuk membantu peningkatan kesehatan masyarakat.

Menurut data Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar, kurang lebih ada 1.000 kader Posyandu di wilayah ini. Para kader ini harus mengcover dan menjangkau 248,6 ribu orang perempuan di seluruh Polewali Mandar.

BACA JUGA:  Dua Paslon Pilkada Majene Daftar ke KPU

Tentu saja, tugas tersebut bukanlah tugas yang ringan. Sebab selain berjaga di Posyandu, mereka juga harus melakukan kunjungan dari rumah ke rumah. Mereka inilah pasukan terdepan yang melakukan pendataan, penyuluhan hingga menggerakkan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk menerapkan perilaku hidup yang sehat dan bersih.

Karena itu, jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar, Bebas-Siti berencana akan memberikan insentif bagi kader Posyandu. Masing masing kader Posyandu akan mendapatkan insentif sebesar Rp10 juta. Tujuannya agar kader Posyandu ini dapat bekerja lebih baik dan lebih massif melayani peningkatan kesehatan kaum ibu di Polewali Mandar.

BACA JUGA:  Pasca Putusan MK, Peta Politik Makin Dinamis, Enam Parpol di Polman Bisa Usung Calon Sendiri

Bebas-Siti akan bersama-sama dengan ribuan Kader Posyandu berupaya menjaga kesehatan kaum Ibu dan Perempuan di Polewali Mandar. (*)

Komentar