1.115 Peserta Seleksi CAT PPS Polman

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar mengadakan ujian tertulis Computer Assisted Test (CAT) bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Sebanyak 1.115 peserta calon PPD mengikuti ujian CAT di SMAN 1 Polewali. Ujian CAT calon PPS ini digelar selama empat hari mulai, Rabu 15 Mei hingga Sabtu 18 Mei.

Dalam ujian CAT ini menggunakan tiga ruangan laboratorium komputer SMAN 1 Polewali. Dimana setiap harinya ada empat sesi.

BACA JUGA:  KPU Polman Tetapkan Kelengkapan Administrasi Empat Paslon Lengkap

Ketua KPU Polman Nurjannah Waris, mengatakan, pelaksanaan ujian CAT bagi calon PPS Pilkada Polman ini dalam rangka menjadi panitia penyelenggara Pilkada Gubernur dan Bupati Polman yang akan digelar 27 November 2024.

KPU Polman akan merekrut sebanyak 501 calon PPS untuk ditempatkan di semua desa dan kelurahan berjumlah 167. Setiap PPS beranggotakan tiga orang. Peserta yang lolos ujian CAT akan mengikuti tes wawancara yang rencananya akan dilaksanakan mulai 21 Mei hingga 23 Mei.

BACA JUGA:  Maju Pilkada Polman, Andi Nursami Pensiun dan Kembalikan Randis

“Tes wawancara nanti kami komisioner KPU Polman akan melakukan tes ke kecamatan untuk memudahkan peserta. Karena kalau dipusatkan di kabupaten tentunya memberatkan bagi peserta harus datang ke kabupaten, nanti kami yang ke kecamatan melakukan tes wawancara,” terang Nurjannah Waris.

Nantinya setiap desa dan keluarahan akan dipilih tiga orang anggota PPS yang bertugas menyelenggarakan Pilkada ditingkat desa dan kelurahan. Pelantikan PPS terpilih akan dilakukan 26 Mei mendatang. (*)

Komentar